Senin, 19 Desember 2011

Cara Menurunkan Berat Badan dan Mempunyai Perut Six-pack (bag.3)

Kenapa sih Diet..tapi disuruh makan 5-6 kali???
saya coba jelaskan dengan sesimple mungkin...
kita coba ingat-ingat lagi apa yang sudah saya tulis diatas....dan kita coba buat contoh, Kalori intake 2500kal..> 2000kal..
ok..coba 2000kal ini kita bagi 5 (kalo 6 ribet :p)...hasilnya 400kal per meal.
ok..itu simpen dulu..
nah, coba kita ingat-ingat lagi pelajaran jaman sekolah dlu...FAT (lemak) itu apa sih? itu kan suatu bentuk cadangan energy yang disimpan tubuh, sama seperti pohon menghasilkan buah, atau binatang-binatang p unya lemak juga.
lalu? apa dengan tidak makan lemak maka kita tak akan berlemak? TIDAK, lemak itu dibuat ketika makanan yang masuk melebihi apa yang tubuh bisa serap. itu kenapa, ada pepatah "berhenti makan sebelum kenyang". so? tak usah makan saja.. tak ada lemak dong?
ketika badan manusia mengalami starvation mode, atau kelaparan. maka tubuh otomatis akan masuk ke system darurat. tenaga keluar tidak boleh tinggi, lemak dijaga........yah, mirip dengan system ekonomi, ketika lagi inflasi besar-besaran, cadangan uang harus dijaga kan? kalo itu habis, maka anda akan benar-benar habis. dan ketika anda lapar..terus makan....tubuh yang masih dalam situasi darurat itu akan berfikir...."oh, aku dapat masukan....tapi aku masih gawat.....aku perlu melakukan penyimpanan energy cadangan"...dan terbentuklah lemak.
nah, 400kal tadi apa hubungannya?
ada pepatah lagi, "Beli ketika butuh.."..."Pakai ketika perlu"...400kal itu diperkirakan cukup untuk tubuh anda untuk beraktifitas tanpa memberikan banyak peluang untuk menciptakan lemak..
makan 5-6x...bisa membuat mu lapar? coba aja dan buktikan. dan...5~6x itu mendorong
produksi insulin. Insulin itu bisa membantu merubah karbo (dan lemak..dan protein)..menjadi tenaga... pernah ada kasus di US......ada orang tidak bisa gemuk walau dia konsumsi 5000kal......ternyata kadar insulinenya *CMIIW 10x lebih banyak dari orang normal.
jadi disarankan makan 5-6x setiap 2.5~3.5jam sekali...

nanti saya update kalo udah ada gambar..

sumber: www.kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar